Tampil Lebih Modis dengan Bros, Perhatikan 3 Poin Berikut!

bros jilbab Buttonscarves

Untuk menunjang penampilan, ada banyak sekali aksesori yang dapat diandalkan. Salah satunya yaitu brooch atau bros, yang menjadi salah satu aksesori favorit para wanita. Tidak hanya dapat digunakan pada baju saja, bros jilbab juga cantik dan dapat membuat penampilan anda terlihat semakin menarik. Namun sebaiknya perhatikan poin berikut supaya hasilnya tidak justru sebaliknya.

 

Perhatikan Ukuran Bros yang Digunakan

Bros umumnya hadir dalam berbagai pilihan model dan ukuran. Dan tahukah anda bahwa ukuran dari bros yang digunakan dapat mempengaruhi kesan yang ditampilkan ? Jika ingin membuat penampilan anda lebih atraktif dan menawan, maka jangan lupa pertimbangkan ukuran bros sebelum menggunakannya.

Lebih baik pilih ukuran bros sesuai dengan kebutuhan dan style. Untuk baju atau kerudung bermotif, bisa menggunakan bros ukuran kecil agar look tidak terlalu ramai. Bagi penyuka modest look, anda bisa memilih bros kecil dengan desain sederhana. Sedangkan untuk baju atau kerudung berwarna polos, boleh menggunakan bros ukuran besar supaya look tidak terlihat monoton.

 

Pilih Bros Berdasarkan Material yang Digunakan

Selain ukurannya, kesan yang dihadirkan oleh pemakaian bros baju akan berbeda beda tergantung dari materialnya. Adapun material yang sering digunakan untuk membuat bros di antaranya yaitu alloy, stainless steel, flanel, hingga enamel. Material alloy cenderung mempunyai harga ramah di kantong dan model yang ditawarkan sangat bervariasi.

Sementara itu, material stainless steel memberikan efek yang elegan dan classy, apalagi jika ada tambahan manik manik atau permata. Jika ingin yang lebih manis dan berkesan feminin, coba material flanel atau dari kain. Bros seperti itu cocok bagi anda penyuka tampilan modest serta sederhana. Sedangkan bros dari bahan enamel akan memberikan kesan yang modern dan chic.

Sesuaikan Tipe Bros dengan Selera Anda

  1. Bros Model Pin

Bros baju punya banyak sekali model, bahkan sering pula digunakan sebagai bros hijab. Salah satu model yang dapat digunakan di banyak tempat yaitu bros model pin ini. Anda bisa memasangkannya di kerudung, tunik, kemeja, atau bahkan tas kesayangan. Pemakaiannya akan memberikan kesan yang cantik dan modern, membuat look semakin terlihat lebih menarik.

Bros model pin pun punya banyak sekali bentuk yang bervariasi, sehingga anda bisa memilih sesuai selera masing masing. Mulai dari pin dengan tusukan yang panjang sampai bros pin berbentuk bulat dengan ukiran, bahkan ada pula yang berbentuk kupu kupu atau bunga dan masih banyak lagi.

  1. Bros Dagu

Sesuai dengan namanya, bros dagu dipasang dengan cara disematkan di dagu supaya jilbab yang dikenakan terlihat lebih manis. Bentuk bros dagu yang paling banyak dijual yaitu model menjuntai atau memanjang, namun ada banyak macamnya yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan. Jika ingin berkreasi, bros dagu juga dapat disematkan di dekat kuping sebagai pengganti anting.

  1. Bros Bernuansa Etnik

Untuk acara acara formal, anda bisa mencoba menggunakan bros bernuansa etnik. Bros tipe ini sering dipakai untuk mempercantik kebaya, sehingga dikenal pula dengan sebutan bros kebaya. Adapun model yang paling cocok dipadukan dengan kebaya yaitu bros baju berwarna keemasan dengan bandul yang khas atau bros susun. 

Penggunaan aksesoris seperti bros memang tidak wajib, namun keberadaannya mampu memberikan kesan yang luar biasa. Tambahan bros pada pakaian atau hijab akan membuat tampilan anda lebih atraktif, terutama jika pemilihannya desain dan warnanya tepat. Buttonscarves menyediakan banyak model bros yang bisa anda jadikan pilihan. Desain desainnya yang menarik membuat tampilan makin ciamik.