5 Trik Jitu Pakai Bros untuk Hijab Agar Penampilan Makin Cantik

Buttonscarves Brooch

Bros atau brooch digunakan sebagai aksesoris fashion untuk membantu menunjang penampilan. Para hijabers di dalam negeri biasanya menggunakan aksesoris tersebut untuk menjaga kerudung mereka tetap rapi. Bukan hanya itu saja, namun desain dan coraknya yang memikat juga mampu membuat anda terlihat semakin stylish. Supaya lebih optimal, yuk intip trik memakai bros jilbab berikut ini.

Trik Memakai Brooch

  1. Pilih Ukuran yang Tepat

Ukuran brooch ada banyak sekali macamnya. Anda bisa menemukan aksesoris ini dalam pilihan ukuran 3 cm, bahkan ada pula yang lebih besar dengan panjang mencapai 13 cm. Tidak perlu bingung dalam memilih di antara ukuran yang sangat bervariasi tersebut. Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan dan style.

Untuk baju atau kerudung berwarna polos, brooch yang ukurannya besar tidak masalah dijadikan pilihan. Kesannya justru mewah dan tidak norak, selama anda memilih desain yang tepat. Jadi jangan takut memilih aksesoris berukuran besar. Namun jika anda menggunakan baju atau kerudung yang bermotif, sebaiknya pilih aksesoris yang berukuran kecil saja supaya terlihat semakin modest.

 

baca juga : tips merawat bros agar tidak mudah menghitam

  1. Sesuaikan dengan Hijab dan Pakaian

Bros sebaiknya tidak sembarangan dipakai untuk semua model hijab dan pakaian. Karena tidak semua hijab dan pakaian terlihat bagus diberi tambahan aksesoris ini. Misalnya nuansa etnik, belum tentu aksesoris dengan nuansa tersebut bisa cocok pada semua jenis kerudung dan pakaian yang modelnya kekinian.

Untuk brooch bernuansa etnik, akan lebih bagus jika anda padukan dengan kebaya. Contoh yang warnanya keemasan dengan bandul khas atau model susun. Penggunaan aksesoris ini nantinya akan membuat anda terlihat semakin eksotis. Sementara untuk kesan lebih modern, anda bisa menggunakan model pin. Brooch model pin ini bagus untuk mempermanis hijab.

 

baca juga : tips tampil modis menggunakan bros

 

Anda bisa menemukannya dalam bentuk bulat dengan ukiran sampai pin yang memiliki tusukan panjang. Keduanya boleh saja dijadikan sebagai pilihan, tinggal sesuaikan dengan selera masing-masing. Bahkan ada pula bros dagu yang dibuat secara khusus untuk dipasang dengan cara disematkan di dagu. Ini pun dapat dipertimbangkan, karena jilbab akan terlihat lebih manis.

 

  1. Hindari yang Warnanya Sama dengan Hijab

Apabila tujuan menggunakan brooch adalah untuk mempercantik penampilan, maka ini akan menjadi sia-sia jika anda memilih yang warnanya sama dengan hijab. Sebab aksesoris secara otomatis akan tidak tampak. Jadi akan lebih baik untuk memilih warna yang cenderung kontras, namun tidak berlebihan supaya tetap manis.

Misalnya anda bisa menggunakan brooch yang warnanya senada dengan pakaian atau dalam hijab, jadi tetap terlihat matching meskipun kontras dengan kerudung yang digunakan. Cara ini dapat dilakukan baik ketika anda menggunakan kerudung polos maupun motif.

 

baca juga : tips memilih bros untuk jilbab

  1. Perhatikan Bentuk Wajah

Tahukah anda bahwa bentuk wajah yang dimiliki dapat mempengaruhi kesan yang diberikan oleh brooch yang anda gunakan ? Jadi sangat penting untuk memperhatikan bentuk wajah terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Dianjurkan tidak memakai aksesoris terlalu besar bagi pemilik wajah mungil supaya tidak tenggelam, dan sebaliknya tidak memakai yang terlalu kecil jika wajah berukuran cukup lebar.

  1. Sesuaikan dengan Agenda

Agenda atau acara yang akan anda hadiri menjadi hal penting yang harus diperhitungkan saat menggunakan brooch. Untuk acara santai, pakai satu bros saja agar penampilan tidak terlalu berat. Dan sebaiknya pakai makeup natural supaya dua aspek ini tidak saling menarik perhatian secara bersamaan.

Kemudian untuk acara yang formal seperti menghadiri pernikahan, anda dapat mengaplikasikan makeup lebih berat. Jadi brooch sebaiknya tetap netral, namun bisa memilih yang bahannya terbuat dari logam supaya memancarkan kesan mewah dan elegan.

Menggunakan aksesoris untuk meningkatkan penampilan memang bisa dibilang gampang-gampang susah. Anda membutuhkan trik untuk membuat aksesoris yang dipakai dapat benar-benar memaksimalkan style, termasuk brooch. Untuk itu, gunakan aksesoris yang berkualitas seperti produk Buttonscarves. Semoga membantu!