Yuk Intip Shade Compact Powder yang Cocok untuk Harian, Pilih Mana ?

Buttonscarves Beauty Compact Powder

Compact powder atau bedak padat merupakan salah satu jenis bedak yang paling banyak dipakai oleh kaum hawa. Alasannya yaitu karena bedak ini sangat praktis digunakan dan dibawa ke mana saja, sehingga begitu cocok dipakai sehari-hari. Untuk pilihan shade warnanya pun bervariasi, dapat disesuaikan dengan selera. Berikut beberapa shade paling populer digunakan untuk harian.

Shade Bedak Padat yang Cocok untuk Sehari-Hari

  1. Netral

Warna netral atau natural bisa dibilang sebagai shade yang paling cocok untuk sehari-hari. Sebab warnanya tidak terkesan berlebihan atau terlalu bold, namun tetap mampu memberikan kesan wajah menjadi lebih fresh. Rata-rata kulit orang Indonesia pun diketahui cocok memilih shade dengan warna netral tersebut.

Jika kesulitan mengetahui tipe warna kulit anda, maka shade bedak warna netral adalah pilihan yang paling aman. Pasalnya warna ini berada tepat di tengah perpaduan antara warm undertone dan cool undertone. Orang dengan kulit yang tidak terlalu cokelat dan tidak juga terlalu putih sangat pas mengaplikasikannya.

 

baca juga : perbedaan compact powder dan two way cake

  1. Ivory

Ivory merupakan warna yang identik dengan putih, namun bukan putih terang. Warnanya lebih mirip seperti gading gajah atau porselen. Pada kosmetik seperti compact powder, shades dengan nama ivory merujuk pada warna putih yang sedikit kekuningan dan abu-abu yang terlihat dingin. Sehingga shade ini cocok bagi anda yang memiliki cool undertone dan fair skin yang berwarna cerah.

Meskipun kebanyakan orang Indonesia dikenal memiliki kulit sawo matang, tapi tidak perlu khawatir. Karena bedak Indonesia dengan shade ivory tentunya sudah dicocokkan dengan warna kulit masyarakat dalam negeri. Jadi anda tidak perlu khawatir terlihat seperti menggunakan topeng badut saat mengaplikasikannya.

 

baca juga : tips mengaplikasikan bedak yang benar

 

  1. Beige

Warna beige atau warm beige cocok bagi para pemilik kulit warm undertone, seperti kulit yang warnanya tan atau cokelat dan kuning langsat yang cenderung gelap. Pasalnya warna beige memang tergolong lebih gelap daripada shade netral. Jadi akan lebih masuk ketika compact powder diaplikasikan pada kulit sawo matang.

Lantas, bagaimana cara mengetahui apakah anda termasuk warm undertone atau tidak ? Caranya sebenarnya sangat mudah, anda bisa melihatnya saat kulit terpapar sinar matahari. Kulit yang memiliki warm undertone akan lebih mudah terbakar dan cepat menjadi cokelat. Jika kulit anda menunjukkan tanda seperti itu, sebaiknya pilih bedak dengan shade beige atau warm beige.

baca juga : tips memilih compact powder

  1. Light Beige

Selain beige atau warm beige, biasanya ada juga shade light beige yang cenderung lebih terang. Shade ini muncul karena range medium atau warm tone kulit tergolong sangat luas. Jadi jika beige cocok untuk warna kulit yang lebih cokelat dan gelap, maka light beige cocok untuk anda yang memiliki warna kulit kuning langsat.

Begitu pula bagi anda yang mempunyai warna kulit light brown dan light golden brown, ini masih bisa masuk menggunakan compact powder berwarna light beige. Apabila masih kesulitan memilih antara warna beige dan light beige, anda bisa mencoba bedak pada area tangan atau dagu. Tujuannya yaitu untuk melihat secara langsung shade mana yang memang paling sesuai dengan warna kulit anda.

Itu beberapa pilihan shade yang umum ditemukan pada bedak padat dan cocok digunakan untuk sehari-hari. Mana yang sebaiknya dipilih ? Tentu anda perlu memilih shade yang paling dekat dengan tone maupun undertone kulit masing-masing. Lakukan tes bedak di tangan atau dagu jika dirasa perlu untuk memastikan apakah bedak menyatu sempurna. Selamat mencari!

Cek koleksi compact powder Buttonscarves Beauty untuk hasil makeup yang lebih flawless dan natural!