Tips Promosi Bisnis dengan Jasa Paid Marketing

Promosi bisnis online melalui media sosial merupakan salah satu strategi digital marketing yang paling masif dilakukan saat ini. Ada yang menggunakan layanan Facebook Ads, memposting foto dengan caption menarik di Instagram, atau membuat tweet berbasis review di Twitter.

Satu lagi, di sini media sosial yang sedang digandrungi banyak orang dari Gen Z hingga baby boomer, yaitu TikTok. Dilihat dari popularitas dan perkembangannya, platform ini mulai diperhatikan oleh para pemilik bisnis sebagai media promosi. Ingin tahu cara mempromosikan bisnis Anda dengan Paid Promote Murah? Baca artikel ini sampai habis untuk mendapatkan info lebih lanjut.

Apa itu TikTok?

TikTok adalah media sosial berbasis video pendek dengan durasi 15-60 detik. Sekilas tidak ada perbedaan dengan media sosial lain yang juga berbasis video, seperti YouTube. Namun, dengan YouTube, pengguna harus menggunakan perangkat lunak pihak ketiga untuk merekam dan mengedit. Berbeda halnya dengan TikTok, pengguna bisa langsung merekam, mengedit, dan menambahkan suara serta filter dan stiker lucu tanpa harus melibatkan aplikasi lain.

Kemunculan TikTok sendiri diawali dengan akuisisi Musical.ly oleh Bytedance pada September 2017. Setahun sebelumnya, Bytedance merilis Musical.ly versi China, yakni Douyin. Sayangnya, karena bertentangan dengan kebijakan sensor pemerintah China, media sosial ini tidak bisa dilempar ke pasar internasional.

Cara Mempromosikan Bisnis di TikTok dengan Jasa Paid Promote TikTok

TikTok lebih dikenal sebagai aplikasi dance. Namun, bukan berarti media sosial tidak bisa dimaksimalkan untuk kegiatan promosi. Berikut 8 tips dan cara mempromosikan bisnis Anda di TikTok agar bisnis Anda dapat menarik lebih banyak calon pelanggan.

1. Buat Akun Bisnis

Agar kegiatan promosi berjalan lancar, buat akun bisnis di TikTok. Setelah mengunduh aplikasi dan memasukkan data dan informasi yang diperlukan, segera alihkan akun Anda ke akun bisnis. Opsi ini ada di menu 'Kelola Akun Saya'. Posting foto yang menarik, tulis biografi singkat tentang bisnis Anda, lalu sertakan tautan ke situs web toko online dan/atau platform lainnya.

2. Kenali TikTok lebih dalam

Gaya aplikasi media sosial ini tidak sama dengan Instagram yang sering diselimuti nuansa estetis dan stylish atau Facebook yang terkesan kuno dan serius. TikTok penuh dengan milenial dan Generasi Z. Jadi, penting bagi Anda untuk memahami cara kerjanya dan jenis konten yang banyak diminati.

 

Ingat, TikTok identik dengan konten yang kreatif, bersemangat, dan jenaka. Jika ingin menghadirkan cara promosi paid promote tiktok yang menarik dan segar, TikTok bisa menjadi tempat yang tepat.

3. Fokus pada Pembuatan dan Kualitas Konten

Siapa pun dapat membuat konten yang akan membuatnya menjadi viral. Namun, jika konten Anda biasa-biasa saja dan tidak ada nilai unggulannya, hampir bisa dipastikan calon pelanggan tidak akan merasa tertarik dengannya.